Selasa 05 Jan 2021 15:44 WIB

195 Ribu KK di Kota Bekasi Terverifikasi Terima Bansos Tunai

Besaran bansos Rp 300 ribu per KK selama empat bulan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga penerima manfaat bantuan sosial tunai difoto petugas di Kantor Pos. ilustrasi
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Warga penerima manfaat bantuan sosial tunai difoto petugas di Kantor Pos. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga Kota Bekasi akan menerima bantuan sosial tunai (BST) pada Januari hingga April 2021. Kepala Bidang Penanggulangan Masyarakat Miskin, Dinas Sosial Kota Bekasi, Yeni Suharyani, menuturkan, saat ini jumlah penerima BST yang sudah terverifikasi ada 195.535 kartu keluarga (KK).

Angka tersebut, masih akan terus bergerak hingga 13 Januari 2021 mendatang. "(Itu angka) yang sudah diberikan data ke kita, kita tidak tahu lagi apakah data itu masih ada tambahan yang kita usulkan ke sana kita masih menunggu karena perbaikan data masih dilakukan sampai tanggal 13 Januari," ucap dia, saat ditemui, Selasa (5/1).

Baca Juga

Sebelumnya, Kota Bekasi mendapatkan kuota BST sebanyak 197.380 keluarga (KK) di Kota Bekasi. Besarannya adalah sebanyak Rp 300.000 per KK. Penyaluran bansos tersebut akan diberikan melalui PT Pos Indonesia.

Yeni mengatakan, hingga saat ini, belum ada laporan dari PT Pos Indonesia terkait penyaluran BST. Namun, ia memastikan apabila BST sudah disalurkan, pihak PT Pos Indonesia pasti akan memberikan informasi ke pihak Dinsos Kota Bekasi.

 

"Saat ini belum ada informasinya, karena BST tersebut cairnya tidak melalui dinsos. (Kalau sudah cair) pasti terinformasi, PT pos pasti berkoordinasi dengan kita," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement