Selasa 05 Jan 2021 15:03 WIB

Tanah Datar Catat 1.631 Tenaga Kesehatan untuk Divaksin

Dari jumlah itu, belum ditentukan mana yang prioritas dan belum pernah terpapar covid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Petugas Dinas Kesehatan memeriksa kondisi pengepakan vaksin COVID-19 Sinovac setibanya di gudang farmasi Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Padang, Selasa (5/1). Sebanyak 36.920 dosis vaksin Sinovac tiba di Padang yang diproritaskan untuk tenaga kesehatan di provinsi itu.
Foto:

Walau begitu ia berharap seluruh masyarakat termasuk tenaga kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena walau sudah ada vaksin, penularan covid-19 belum akan sepenuhnya berhenti.

"Vaksin ini untuk pencegahan. Dengan adanya vaksin, harpaan kita kasus covid-19 akan bekrurang. Kalau ada kasus tidak seberat biasa. Tapi bukan berarti abai dengan protokol kesehatan," ucap Yesrita.

Sebelumnya diberitakan satu truk kontainer yang mengangkut vaksin Sinovac untuk Sumatra Barat tiba di Kota Padang, pada Selasa (5/1) pagi ini. Vaksin yang dikirim Biofarma itu datang dikawal mobil polisi dari Mako Brimob Polri. 

Vaksin untuk Sumbar sebanyak 36.920 dosis yang dimuat dalam 19 koli. Pelaksanaan kegiatan vaksin masih harus menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

 

Data Dinas Kesehatan Sumbar, tenaga kesehatan, relawan dan tenaga pendukung yang terdaftar sebanyak 40 ribu orang. Namun yang akan masuk ke dalam penerima vaksin sekitar 18 ribu orang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement