Selasa 05 Jan 2021 02:03 WIB

Top 5 News: Rekening FPI Dibekukkan, UAS Abaikan Prokes?

Sederet amalan yang bisa ringankan siksa kubur orang tua.

FPI dibubarkan resmi pemerintah sejak Rabu (30/12).
Foto:

4. Pendeta di AS Dikecam Tutup Doa dengan 'Amen' dan 'Awoman'

WASHINGTON -- Pendeta dari Missouri Democrat and United Methodist Emanuel Cleaver menuai kecaman setelah memimpin doa pembukaan Kongres Amerika Serikat (AS) ke-117 pada Ahad (3/1). Hal itu karena Cleaver menutup doanya dengan kata amin (amen) dan awoman.

Kata penutup yang diucapkan Cleaver dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan dan keberpihakannya pada kesetaraan gender. Alih-alih diapresiasi, dia justru dibanjiri kritik dan kecaman, tak hanya oleh warga, tapi juga beberapa anggota House of Representatives AS.

“Jika Amin diterjemahkan menjadi 'biarlah' atau 'kebenaran', apa artinya wanita (awoman)? Ini tidak mungkin nyata, kan? Sebenarnya tidak ada yang sebodoh itu?!" tulis salah seorang warganet saat merespons unggahan video Cleaver menutup video, dikutip laman RT.

Pendeta dari Missouri Democrat and United Methodist Emanuel Cleaver

Perwakilan Florida di House of Representatives AS Matt Gaetz mencibir upaya Cleaver yang tidak ortodoks untuk menjilat dengan unsur-unsur progresif. "Apakah mereka tidak tahu bahwa gender bukanlah biner? Bagaimana dengan 42 jenis kelamin lainnya?" kata Gaetz melalui akun Twitter pribadinya.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Jack Ma Menghilang Setelah Kritik Pedas Pemerintah China

JAKARTA -- Pendiri Alibaba Jack Ma dikabarkan menghilang sejak terakhir berbicara pada forum keuangan ketika dia mengkritik keras otoritas keuangan China. 

Jack Ma tidak muncul pada acara pencarian bakat wirausaha Afrika yang dia gagas bertema "Pahlawan Bisnis Afrika", pada November 2020 lalu.

Posisi Ma sebagai juri pada final kontes itu diganti. Foto Ma dihapus dari halaman web penjurian.

Perkembangan dan Inovasi Digital Ekonomi. Pendiri Alibaba Group Jack Ma

Jack Ma juga tidak diikutsertakan dalam video promosi acara untuk wirausaha pemula itu.

Seperti dilaporkan Financial Times, akhir pekan ini, final acara wirausaha Afrika itu berlangsung pada November 2020, tak lama setelah miliarder teknologi China itu menyampaikan pidato pedas yang ​​mengkritik regulator China dan bank-bank milik negara.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement