Ahad 03 Jan 2021 23:17 WIB

Sulsel Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Karantina Covid-19

Pemeriksaan spesimen Covid-19 di Sulsel ditingkatkan hingga dua kali lipat

Red: Nur Aini
Sejumlah anak bermain di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/12/2020). Objek wisata pantai yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal tersebut ditutup untuk pengunjung hingga 3 Januari 2021 sebagai upaya menekan angka penularan COVID-19 yang masih tinggi di daerah itu.
Foto:

Hanya saja, menurut Nurdin Abdullah, tidak sedikit pasien Covid-19 yang mengarah ke perawatan rumah sakit padahal tanpa penyakit penyerta. Oleh karena itu, dibutuhkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal ini.

"Sebenarnya hotel-hotel kita sama dengan rumah sakit darurat, karena sudah ada tenaga medis, obat-obatan yang beragam," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulsel Husni Thamrin menyampaikan pasien Covid-19 yang sementara dirawat di rumah sakit dan sudah tanpa gejala meski berstatus positif direncanakan untuk dipindahkan ke hotel Duta Wisata Covid-19.

"Itu untuk mengurangi beban rumah sakit dan betul-betul merawat yang gejala berat dan kritis. Sehingga pembukaan hotel masih dibutuhkan untuk menampung yang sudah dinyatakan sembuh dari gejala," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement