Ahad 03 Jan 2021 20:24 WIB

Seluruh Faskes Dikerahkan Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Pemerintah menarget vaksinasi Covid-19 dilakukan selama 15 bulan

Red: Nur Aini
Tiga petugas kesehatan dari Rumah Sakit Santo Spirito berfoto sambil menunjuk bagian belakang pakaian pelindung mereka yang menunjukkan nama dan tanggal vaksinasi setelah mendapatkan vaksinasi penyakit coronavirus (COVID-19) untuk merayakan akhir tahun yang sulit, terutama untuk perawatan kesehatan. pekerja, pada Malam Tahun Baru di Roma, Italia, 31 Desember 2020.
Foto:

Kementerian Kesehatan akan mengerahkan 13 ribu puskesmas, 2.500 rumah sakit, dan juga kantor kesehatan pelabuhan (KKP) yang ada di seluruh Indonesia sebagai fasilitas layanan kesehatan program vaksinasi untuk 181,5 juta penduduk.

Selain itu, Nadia juga menyatakan pemerintah telah menyiapkan sebanyak 30 ribu vaksinator yang siap memberikan vaksin kepada 181,5 juta penduduk Indonesia. Sedangkan untuk kebutuhan produk vaksin, pemerintah Indonesia telah menandatangani kesepakatan dari produsen vaksin Sinovac, Novavac dan AstraZeneca.

Untuk saat ini, kata Nadia, pemerintah hanya tinggal menunggu izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization dari BPOM RI untuk melaksanakan program vaksinasi. Pada hari Mingguini, Biofarma juga telah mendistribusikan tiga juta dosis vaksin COVID-19 ke 34 provinsi Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement