Ahad 03 Jan 2021 17:44 WIB

36 Pasien Covid-19 di RS Darurat Surabaya Dinyatakan Sembuh

RS Darurat Surabaya sampai saat ini sudah merawat 5.067 pasien, 249 masih dirawat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolandha
Pekerja menyelesaikan pembangunan tenda Rumah Sakit Darurat COVID-19 untuk merawat pasien di kawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Humaniora di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/5/2020). Pembangunan Rumah Sakit Darurat tersebut untuk menampung pasien COVID-19 dengan gejala klinis ringan yang tidak tertampung di rumah sakit rujukan
Foto:

"Sedangkan untuk Jawa Timur sebesar 6,47 persen atau sejumlah 72.938 pasien sembuh, dan untuk skala nasional sebesar 0,75 persen atau sejumlah 625.518 pasien sembuh," ujar Radian.

Sempat beredar informasi tentang pamitnya para tenaga kesehatan dari unsur TNI yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Surabaya. Pnanggung jawab Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Surabaya, Laksamana Pertama dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara pun memberikan penjelasan terkait kabar terebut.

Nalendra menjelaskan, penarikan personel TNI yang dimaksud dalam telegram Panglima TNI adalah para anggota tni yang bertugas untuk membantu penangan dan penegakan protokol kesehaan Covid-19. Sedangkan semua anggota TNI yang bertugas dalam unsur Nakes tetap menjalankan peran dan fungsinya di tempat masing-masing, hingga keluar surat keputusan terbaru.

 

"Saya sudah konfirmasi dan mendapatkan informasi dan kejelasan mengenai hal tersebut tadi pagi dari Aslog TNI, dan kami akan tetap bertugas seperti biasa hingga ada perintah baru dari Panglima,” kata Nalendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement