Sabtu 02 Jan 2021 13:59 WIB

Waspada, Wilayah Ini Diprediksi akan Hujan Hingga 4 Januari

Sejumlah wilayah akan mengalami hujan yang cukup deras.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andi Nur Aminah
Hujan deras yang menyebabkan kabut tebal dengan jarak pandang terbatas (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Hujan deras yang menyebabkan kabut tebal dengan jarak pandang terbatas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejumlah wilayah Indonesia akan diguyur hujan lebat mulai Ahad (3/1) hingga Senin (4/1) besok. "(Perkiraan hujan) berlaku 3 Januari 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 4 Januari 2021 pukul 07.00," kata BMKG seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (2/1).

BMKG memrediksi potensi dampak hujan lebat dapat terjadi di wilayah seperti Aceh dan Kepulauan Riau dengan status Waspada. Kemudian di Jawa ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan status Waspada. Kemudian kondisi yang patut diwaspadai juga akan terjadi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan. 

Baca Juga

Kemudian kondisi waspada akan hujan deras tersebut juga terjadi di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Papua. "Detail informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui link berikut https://signature.bmkg.go.id," katanya.

Ia menambahkan, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam melalui call center 021-6546315/18. Atau di http://www.bmkg.go.id; dan follow @infobmkg. 

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement