Kamis 31 Dec 2020 15:24 WIB

Jalan Area Summarecon Bekasi Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Empat jalan di Kota Bekasi ditutup pada malam pergantian tahun.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Erik Purnama Putra
Flyover KH Noer Ali-Summarecon di Kota Bekasi.
Foto: Dok Summarecon
Flyover KH Noer Ali-Summarecon di Kota Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menutup flyover KH Noer Ali-Summarecon Bekasi pada Kamis (31/12) mulai pukul 20.00 WIB. Penutupan jalan dilakukan hingga Jumat (1/1) pukul 01.00 WIB.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, menjelaskan, penutupan jalan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada malam pergantian tahun 2021. "Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 300/7995/Satpol PP tentang Sosialisasi Larangan Berkerumun dan Melaksanakan Kegiatan Pergantian Tahun 2020 ke Tahun Baru 2021," jelasnya, Kamis.

Isi surat edaran, di antaranya mengimbau kepada para pimpinan/manager hotel, manajemen pusat perbelanjaan, pemilik kafe/restoran, pemilik tempat hiburan, masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 (pesta kembang api, membunyikan petasan atau terompet, dll).

"Karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran Covid-19," kata Sayekti menjelaskan Adapun, untuk pengamanan pergantian tahun baru digelar apel gabungan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi mulai pukul 15.30 WIB.

Selain itu, Pemkot Bekasi juga menutup empat titik jalan pada malam pergantian tahun. Hal itu diputuskan melalui rapat koordinasi yang melibatkan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

"Penutupan jalan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di malam pergantian tahun 2021 dan perlu diketahui masyarakat," kata KSayekti.

Adapun, titik-titik alih arus sebagai berikut:

1. Flyover Summarecon.

Pengalihan: Lalu Lintas dari Jalan A Yani diarahkan ke Jalan Ir Juanda-Stasiun Bekasi-Bulan-bulan, dan Jalan Jenderal Sudirman-Kranji.

2. Kolong Flyover Summarecon

Pengalihan: Lalu lintas dari arah Kranji dan Teluk Buyung diluruskan;

3. Bundaran Harris Hotel

Pengalihan: Lalu Lintas yang datang dari Rawa Bugel diputarbalikkan kembali ke Rawa Bugel.

4. Bunderan Sasak

Pengalihan: lalu lintas yang datang dari arah stasiun Bekasi dan dari Babelan diluruskan ke Kaliabang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, telah menyampaikan surat kepada Wali Kota Bekasi berupa pemberitahuan penutupan jalan flyover dan jalan di kawasan Summarecon dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di malam pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement