Rabu 30 Dec 2020 13:56 WIB

2020, Babel Dinilai Jadi Provinsi yang Diperhitungkan

Gubernur Erzaldi membawa beragam prestasi bagi Provinsi Babel

Kian tahun, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian menjadi sorotan sebagai salah satu provinsi yang menunjukkan perkembangan yang luar biasa serta menjadi perhitungan sebagai provinsi unggulan di Indonesia, terutama dalam pengawasan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.
Foto: Pemprov Babel
Kian tahun, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian menjadi sorotan sebagai salah satu provinsi yang menunjukkan perkembangan yang luar biasa serta menjadi perhitungan sebagai provinsi unggulan di Indonesia, terutama dalam pengawasan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Kian tahun, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian menjadi sorotan sebagai salah satu provinsi yang menunjukkan perkembangan yang luar biasa serta menjadi perhitungan sebagai provinsi unggulan di Indonesia, terutama dalam pengawasan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Visi dan misinya untuk mewujudkan Babel yang sejahtera berhasil diselesaikan dengan apik dalam waktu yang bahkan tidak mencapai 4 tahun. Dengan koordinasi yang diatur bersama para Forkopimda Babel, ASN, lembaga swasta, yayasan, komunitas, serta masyarakat dari berbagai kalangan Erzaldi Rosman berhasil menarik perhatian berbagai pihak untuk memberikan apresiasi atas hasil kerja keras dan kerja cerdasnya yang luar biasa. Apalagi tahun 2020 ini mengharuskan kita untuk membatasi pergerakan serta harus terus beradaptasi dan berinovasi agar dapat terus bekerja meski di tengah pandemi Covid-19.

Jika kita lihat dari segi luas wilayah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanyalah provinsi kecil yang akses keluar masuknya masih terbatas serta perkembangan pembangunannya pun masih terbilang kurang jika dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Namun, siapa sangka? Salah satu provinsi kepulauan di Indonesia ini berhasil meyakinkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memberikan status sebagai Provinsi Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Penanganan Covid-19 serta penghargaan dari BNPB pada puncak peringatan Hari Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2020.

Presiden Jokowi bahkan juga mempercayai Babel untuk membuka kembali pariwisatanya di era adaptasi kebiasaan baru atas bentuk apresiasi kerja keras dan cerdas Erzaldi Rosman serta berbagai pihak yang berhasil menekan angka Covid-19 di Babel. Tidak menyia-nyiakan waktunya, Erzaldi Rosman segera menyiapkan kebijakan pariwisata yang berkolaborasi dengan pihak UMKM dengan menerapkan konsep adaptasi kebiasaan baru. 

Dengan kebijakan yang agresif namun terukur, Erzaldi Rosman diberikan penghargaan sebagai Pimpinan Daerah Pendorong Pengembangan Sektor Pertanian dan Pariwisata dan Penganugerahan Indonesia Property & Bank Award (IPBA) XV ABPEDNAS AWARD II tahun 2020, bahkan salah satu programnya mendapatkan Rekor Indonesia MURI Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atas rekor Pameran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara virtual dari Tali Tambang Terpanjang.

Tentunya kita masih ingat, tindakan Erzaldi Rosman dalam membatasi penerbangan menjadi sehari sekali, mengadakan alat tes swab PCR, serta menyegerakan kebijakan-kebijakan yang digunakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 menjadi salah satu pemicu Babel dalam mendapatkan apresiasi ini.

Meski merupakan provinsi kecil, Babel membuktikan bahwa inovasinya mampu membantu Indonesia terutama dalam menangani Covid-19. Dengan bekerja sama bersama Alghozi, seorang pemuda daerah dalam pembuatan serta pengembangan aplikasi yang diberi nama FightCovid-19, Babel berhasil meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik dan Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 serta Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement