Selasa 29 Dec 2020 00:30 WIB

Pencuri Bersenjata Api Gasak Sepeda Motor di Jaktim 

Mereka hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk menggasak sepeda motor Honda Beat.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Curi motor (ilustrasi)
Foto: reskrimum.metro.polri.go.id
Curi motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pencuri berhasil menggasak satu sepeda motor yang sedang terparkir di halaman sebuah minimarket di Jalan Raya Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/12) malam. Setelah dicek lewat rekaman kamera CCTV, diketahui mereka berasksi dengan membawa satu senjata api. 

Dalam rekaman CCTV, awalnya tampak dua pelaku tiba di halaman minimarket menggunakan satu sepeda motor. Ketika itu, satu motor karyawan minimarket merk Honda Beat bernomor polisi B 4154 KHC sedang terparkir. 

Lalu, salah satu pelaku turun dari sepeda motor untuk mencuri motor Honda Beat itu. Sedangkan rekannya tetap menunggu di atas sepeda motor. Mereka hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk menggasak sepeda motor Honda Beat itu. 

Aldi, korban sekaligus pegawai minimarket, mengatakan, dalam rekaman CCTV juga tampak pelaku membawa senjata api. "Pas saya mau pulang, motor sudah hilang. Modusnya bawa senjata api pokoknya, kejadiannya cepat yah 2 menit, 3 menit sudah kelar itu," kata Aldi saat dikonfirmasi, Senin (28/12). 

Menurut Aldi, pencurian sepeda motor di tempatnya bekerja tersebut sudah kerap terjadi. Dia pun berharap, pelakunya bisa ditangkap dan sepeda motornya bisa kembali. 

Aldi mengaku, sudah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu soal laporan Aldi. "Kami lakukan pengecekan dahulu, kalau (memang) korban sudah melapor," ujar Tri saat dikonfirmasi, Senin (28/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement