Senin 28 Dec 2020 17:44 WIB

Republika.co.id Nomor Satu Paling Aktif Beritakan Covid-19

Republika.co.id memberi sorotan tajam pada dampak Covid-19 terhadap ekonomi warga.

Republika.co.id Nomor Satu Paling Aktif Beritakan Covid-19. Logo Republika Online (ROL).
Foto:

Sementara, Kedaulatan Rakyat dan Jawa Pos, kata dia, cenderung memberi ruang pada pemberlakuan PSBB di sejumlah daerah khususnya DKI Jakarta. Pembatasan aktivitas berjualan, kendala mobilisasi dengan transportasi umum, serta industri musik dan perfilman yang terpuruk karena adanya aturan berkerumun menjadi narasi yang cukup sering diangkat media ini.

Selain isu ekonomi dan PSBB, media juga mengangkat jangkauan tes Covid-19. Semula, rapid test atau tes cepat menjadi acuan syarat setiap orang ketika hendak bepergian.

Namun, belakangan ketentuan tersebut diubah dengan menyertakan hasil "swab" antigen negatif sebagai syarat. Di sisi lain keterjangkauan tes Covid-19 di Indonesia belum mencapai target. Standar WHO untuk melakukan testing 1:1000 sulit dipenuhi.

 

"Sekolah jarak jauh dan pengadaan vaksin juga menyita atensi besar. Publik menyoroti keseriusan pemerintah dalam menanggulangi pandemik. Seperti program yang disiapkan Kementerian Pendidikan untuk kegiatan sekolah jarak jauh, serta pertimbangan menentukan vaksin mana yang akan dipilih Pemerintah Indonesia," kata Rustika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement