Senin 28 Dec 2020 17:44 WIB

Republika.co.id Nomor Satu Paling Aktif Beritakan Covid-19

Republika.co.id memberi sorotan tajam pada dampak Covid-19 terhadap ekonomi warga.

Republika.co.id Nomor Satu Paling Aktif Beritakan Covid-19. Logo Republika Online (ROL).
Foto:

Narasi yang berkembang berupa penentuan vendor vaksin yang jatuh ke tangan Sinovac, proses pengujian hingga pernyataan tegas Presiden Jokowi yang menjamin pembiayaan pendistribusian vaksin ditanggung negara. "Isu yang kerap dikaitkan dengan Covid-19 sebagian besar merupakan agenda yang dirancang pemerintah dan isu yang disampaikan oleh pemerintah. Selain pengadaan vaksin, penyemprotan disinfektan, program pembelajaran jarak jauh, bantuan presiden, relaksasi pinjaman serta penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020," ujar Rustika.

Republika.co.id dan Detik.com, menurutnya, memberi sorotan tajam pada dampak Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat Indonesia. 10 Media Cetak Teraktif Indonesia Indicator (I2) juga mencatat ada 10 media cetak yang memberikan atensi paling besar terhadap isu Covid-19 sepanjang 2020.

photo
Petugas medis mengambil sampel lendir penumpang bus untuk tes usap atau Swab Antigen di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2020). Pemeriksaan swab antigen pemudik penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. - (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Peringkat pertama diduduki Kedaulatan Rakyat dengan 11.807 berita. Investor Daily bertengger di posisi kedua dengan 10.805 berita. Posisi ketiga ditempati Suara Pembaruan dengan 9.371 berita.

Jawa Pos berada di urutan keempat dengan 8.670 berita. Posisi kelima ditempati Media Indonesia dengan 8.652 berita. Sedangkan, posisi keenam hingga 10 ditempati oleh Tribun Kaltim dengan 8.411 berita, Bandung Ekspres 8.269 berita, Koran Kontan dengan 8.055 berita, Kompas 7.895 berita, dan Rakyat Merdeka 7.792 berita.

Menurut Rustika, narasi tentang dampak pandemi terhadap perekonomian intens disoroti Investor Daily, Suara Pembaruan dan Media Indonesia. Kondisi ekonomi yang disoroti baik di sektor riil hingga makro-ekonomi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement