Senin 28 Dec 2020 06:24 WIB

Turun di Terminal Tirtonadi, Penumpang Bakal Di-swab Antigen

Rapid test antigen di Terminal Tirtonadi tidak dipungut biaya.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Friska Yolandha
 Terminal Tipe A Tirtonadi Solo menyelenggarakan swab antigen bagi para penumpang yang turun di terminal tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Swab antigen digelar selama 11 hari mulai 24 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.
Foto:

"Kami sudah koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo untuk penjemputan. Dari pelaksanaan swab antigen sejak beberapa hari lalu hasilnya ada satu dua yang positif," imbuhnya.

Pelaksanaan swab antigen tersebut melibatkan enam tenaga medis yang dibagi menjadi dua shift. Sesuai SOP, hasil swab antigen dapat diketahui dalam waktu 10-15 menit per orang.

Pengelola terminal menambah personel yang berjaga agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Personel akan mengarahkan penumpang yang turun menuju lokasi swab antigen. "Kami tidak memaksa melakukan swab antigen tapi ternyata penumpang antusias," ujarnya.

 

Selain menyasar pemudik, Joko menyebut juga bersedia memfasilitasi masyarakat yang hendak berangkat menggunakan bus dari Terminal Tirtonadi Solo maupun penumpang bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement