Kamis 24 Dec 2020 07:06 WIB

Sembilan Gereja di Tasik Gelar Ibadah Tatap Muka

Ibadah boleh dilakukan dengan 50 persen kapasitas gereja.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Dwi Murdaningsih
Gereja Pantekosta (ilustrasi).
Foto: fica.org
Gereja Pantekosta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Jajaran Polresta Tasikmalaya telah melakukan pengecekan ke sejumlah gereja di Kota Tasikmalaya yang akan menggelar ibadah Natal 2020 secara tatap muka, Rabu (23/12). Polisi memastikan, kegiatan peribadatan umat kristiani akan berjalan aman.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke gereja-gereja yang ada di Kota Tasikmalaya, khususnya yang melakukan ibadah secara tatap muka. Ia menyebutkan, terdapat sembilan gereja di Kota Tasikmalaya yang akan menggelar ibadah Natal secara tatap muka.

Baca Juga

"Kita sudah pastikan tatap muka akan diterapkan sesuai protokol kesehatan," kata dia, Rabu (23/12).

Menurut dia, sarana dan prasarana protokol kesehatan di sembilan gereja tersebut sudah memadai. Kendati demikian, gereja yang melakukan ibadah tatap muka hanya diperbolehkan didatangi 50 persen jamaat dari total kapasitas yang ada.

"Kesiapan gereja dan aparat keamanan sudah siap mengamankan perayaan Natal 2020," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan aparat kepolisian, beberapa gereja yang menggelar ibadah secara tatap muka sudah melakukan aktivitasnya sebelum malam Natal hingga menjelang malam pergantian tahun. Artinya, kegiatan di gereja tak hanya dilakukan saat malam Natal.

Doni menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan di gereja secara maksimal. "Kita sudah melakukan sterilisasi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement