Kamis 24 Dec 2020 06:16 WIB

Satgas: Setiap Libur Panjang, Kepatuhan Prokes Menurun

Positivity rate virus corona SARS-CoV2 (Covid-19) di Indonesia masih tinggi 18 persen

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Hiru Muhammad
Sejumlah warga yang akan bepergian antre saat melewati pos pendataan di Terminal Bus Pakupatan, Serang, Banten, Ahad (20/12/2020). Meski pemerintah mengimbau warga tidak bepergian selama libur panjang Natal dan Tahun Baru di masa pandemi ini namun jumlah calon penumpang bus di terminal itu mengalami lonjakan sekitar 30 persen dan diprediksi puncaknya akan terjadi tanggal 24 Desember mendatang.
Foto:

Kemudian dalam kondisi kehujanan dan menaiki motor dan maskernya basah maka harus diganti. "Tetapi ternyata tidak semua orang siap. Makanya kami berulangkali menyampaikan bahwa kalau liburan panjang dan harus bepergian, harus menyiapkan masker cadangan secukupnya," katanya.

Pihaknya juga mendorong supaya masyarakat terus menjaga jarak. Ia juga mengingatkan seringkali orang bepergian menggunakan masker dan makan di tempat tertutup di transportasi umum kemudian membuka masker dan makan serta berbicara padahal itu berpotensi untuk menularkan virus.

"Makanya kami dengan surat edaran pak Doni itu mengatur memberikan regulasi bagaimana langkah-langkah untuk mengurangi risiko penularan melalui perjalanan yang aman. Silakan dicek kalau memang harus bepergian di akhir tahun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement