Selasa 22 Dec 2020 18:01 WIB

Pasukan Israel Bunuh Remaja Palestina di Kota Tua Yerusalem

Pemerintah Palestina belum memberikan komentar mengenai insiden ini

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
 Tentara Israel menembak remaja Palestina. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/ALAA BADARNEH
Tentara Israel menembak remaja Palestina. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina yang dituduh menembak para tentara Israel di Kota Tua di Yerusalem Timur. Media setempat melaporkan polisi Israel mengidentifikasi pelaku sebagai remaja.

Pada Selasa (22/12) Aljazirah melaporkan Mahmoud Omar Kameel yang berusia 17 tahun mendekati pos polisi di dekat pintu masuk Kota Tua di Yerusalem Timur. Lalu polisi langsung melepaskan tembakan.

Baca Juga

"Polisi dan pasukan penjaga perbatasan yang bekerja di Kota Tua mengejarnya dengan kaki, sementara ia menembaki mereka," kata kepolisian Israel dalam pernyataan mereka.

Saksi mati mengatakan pasukan Israel menembak Kameel beberapa kali setelah mereka berhasil mengejar dan mengepungnya. Ketika penembakan terjadi, pasukan Israel segera menutup gerbang yang mengarah ke Kota Tua dan akses ke komplek Masjid Al Aqsa.

Kameel tinggal di desa Qabatiyeh dekat kota Jenin bagian Tepi Barat. Pemerintah Palestina belum memberikan komentar mengenai insiden ini.

Israel menduduki Yerusalem Timur usai perang 1967 dan menganeksasi wilayah itu, langkah yang tidak diakui masyarakat internasional. Pada 2018 Amerika Serikat menjadi negara pertama yang memindah kedutaan besar mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem lalu mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement