Senin 21 Dec 2020 18:21 WIB

Bupati Temanggung Siap Jalani Vaksinasi Pertama

Namun belum ada perintah dan vaksin juga belum tahu kapan sampai ke Temanggung

Bupati Temanggung M Al Khadziq (kanan)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Bupati Temanggung M Al Khadziq (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Bupati Temanggung M Al Khadziq mengaku siap menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi Covid-19, ketika vaksin tersebut sudah sampai di wilayahnya. "Saya siap jadi orang yang pertama melakukan vaksinasi Covid-19," kata Khadziq usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di Polres Temanggung, Senin (21/12).

Namun dia mengatakan, sampai saat ini vaksin dari Kementerian Kesehatan tersebut belum sampai ke Temanggung. Selain itu juga belum ada perintah dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi. "Belum ada perintah, vaksin juga belum ada kabar kapan akan sampai ke Temanggung," katanya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Bupati Temanggung mengatakan, samapai saat ini pihaknya masih menunggu perintah untuk vaksinasi. Selain itu juga masih menunggu juklak dan juknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Belum ada petunjuk secara rinci. Bagaimana pelaksanaannya, bagaimana petunjuk teknisnya, apa saja dan siapa saja dari golongan umur atau golongan profesi atau kelompok masyarakat mana yang didahulukan," katanya.

Namun, dia mengatakan, jika vaksin sudah sampai di Kabupaten Temanggung serta juklak dan juknisnya sudah jelas, Pemkab Temanggung siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. "Jika vaksin dan juklak serta juknis sudah ada, maka akan segera mengumpulkan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, puskesmas dan pihak-pihak terkait lainnya," katanya.

Ia meminta masyarakat Temanggung untuk siap menjalani vaksinasi manakala vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Temanggung. "Semua lapisan masyarakat harus siap untuk divaksinasi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement