Senin 21 Dec 2020 06:03 WIB

Keluarga Jadi Benteng di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 ini diperkirakan masih bakal berlangsung lama

Wakil Sekjen MUI Zaitun Rasmin.
Foto: Darmawan / Republika
Wakil Sekjen MUI Zaitun Rasmin.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin, mengatakan, keluarga bisa menjadi benteng kokoh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kekokohan itu harus terus dijaga dan dirawat karena ia memperkirakan pandemi Covid-19 ini masih bakal berlangsung lama.

Harus kokoh sebagai pelindung anggota keluarga sekaligus sebagai pusat penebar kebaikan untuk lingkungannya. Pengaruhnya diharapkan berimbas pada kehidupan berbangsa dan bernegara. "Keluarga yang tenteram, bahagia, kuat, dan kokoh akan menjadikan negeri kita menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (20/12).

Menurut Ustaz Zaitun, persoalan ketahanan keluarga harus terus diangkat berulang-ulang. Ketahanan keluarga merupakan kunci penting dalam menghadapi setiap apa pun persoalan yang terjadi, termasuk pandemi yang saat ini melanda dunia. Para suami sebagai pemimpin keluarga harus bisa mengajak anggota keluarganya untuk mengikuti petunjuk Allah dan Rasul-Nya.

Membangun keluarga, kata dia, memerlukan upaya yang integral dan lebih luas cakupannya. Keluarga harus menjadi tempat yang nyaman bagi anggotanya. "Di tengah ujian ekonomi, para suami harus tetap bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarga," ujar Wakil Sekretaris Jenderal MUI tersebut. (ed: mas alamil huda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement