Jumat 18 Dec 2020 06:25 WIB

Top 5 News: Tak Sadar Kena Covid-19, Anies Batasi Jam Kantor

Pakar hukum mempertanyakan mengapa polisi tak menembak kaki Laskar FPI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berolah raga saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Selasa (1/12) setelah melakukan tes usap PCR pada Senin (30/11) dan saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa didampingi keluarga.
Foto:

5. Usia 60 Tahun Berisiko Meninggal 19,5 Kali Akibat Covid-19

JAKARTA -- Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan orang-orang berusia 60 tahun ke atas bisa 19,5 kali lipat lebih berisiko meninggal akibat Covid-19.

 

 

"Risiko kematiannya untuk yang usia 60 tahun ke atas ini hampir 20 kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang berusia muda," kata Dewi dalam dialog virtual "Covid-19 Dalam Angka: Belajar dari Pengalaman Libur Panjang", Jakarta, Rabu (16/12).

Pasien Covid-19. Ilustrasi

 

Dewi mengatakan fatalitas atau kematian juga dipengaruhi faktor risiko usia, faktor risiko jumlah komorbid, faktor risiko jenis komorbid dan kecepatan penanganan.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Top 5 News: Kapolda tak Tahu Denny Siregar, Drama Laskar FPI

JAKARTA -- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri menjadi sorotan masyarakat setelah mengaku baru tahu kasus hukum Denny Siregar dari wartawan. Pengakuan itu sontak membuat publik heboh.

 

 

Berita dari Kapolda pun menempati posisi pertama dalam daftar berita terpopuler di Republika.co.id, Rabu (16/12). Selain itu ada juga kabar vaksin Covid-19 yang akan diberikan gratis kepada rakyat Indonesia oleh pemerintah. Bahkan, Presiden Jokowi menyatakan siap disuntik untuk pertama kali.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement