Rabu 16 Dec 2020 19:16 WIB

Ribuan Pelajar SD di Depok Jalani Imunisasi

Ini adalah kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tiap November dan Desember.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Imunisasi.
Foto: MGIT4
Ilustrasi Imunisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 1.754 siswa dari empat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diimunisasi. Pemberian imunisiasi ini merupakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan setiap November dan Desember.

"Pelaksanaan BIAS di wilayah kerja Puskesmas Duser sudah selesai dan berjalan lancar," ujar Kepala Puskesmas Duren Seribu, Triani Posma Rohana, dalam siaran pers, Rabu (16/12).

Menurut Triani, dalam melakukan imunisasi, pihaknya mendatangi langsung masing-masing sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun siswa yang menjadi sasaran adalah siswa kelas I, II, dan V.

Triani merinci, untuk siswa kelas I diberikan imunisasi measles rubela (MR) di lengan kiri dan diphteria tetanus (DT) di lengan kanan. Sedangkan kelas II dan V diberikan imunisasi tetanus diphteria (Td).

"Tiap-tiap sekolah, kami mengirim petugas medis dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan banyaknya siswa yang akan diimunisasi. Biasanya dua sampai lima orang," jelas Triani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement