Selasa 15 Dec 2020 15:47 WIB

Hasil Swab Ketiga, Bupati Cirebon Dinyatakan Negatif Covid

Bupati Cirebon, Imron, kini dinyatakan negatif Covid-19.

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.
Foto: Dok Humas Pemkab Cirebon
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Setelah menjalani isolasi sejak awal Deseber 2020, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, kini dinyatakan negatif Covid-19. Hasil itu terlihat dari tes swab ketiga yang dijalaninya, Selasa (15/12).

Sebelumnya, Imron juga pernah menjalani dua kali tes swab. Namun, dari keduanya, hasilnya menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat dihubungi melalui panggilan video, Imron mengungkapkan, tes swab yang dijalaninya itu dilakukan oleh tim kesehatan dari RSUD Arjawinangun Cirebon.

‘’Hari ini sudah di-swab. Alhamdulillah hasilnya negatif,’’ Imron, Selasa (15/12).

Meski demikian, namun Imron belum bisa beraktivitas normal seperti biasanya. Atas anjuran dari tim kesehatan, orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu akan menjalani uji swab selanjutnya.

Rencananya, Imron akan menjalani swab yang keempat kalinya pada Rabu (16/12). Jika hasilnya negatif, maka Imron sudah dinyatakan benar-benar sembuh dari paparan Covid-19.

‘’Kata dokter, hasil negatifnya harus dari dua kali tes swab. Jadi, besok akan dilakukan swab lagi,’’ cetus Imron.

Imron menambahkan, kondisi fisiknya saat ini cukup baik. Bahkan, karena rutin berolah raga, berat badannya turun hingga dua kilogram. Selain itu, kolesterol yang sempat dihawatirkan oleh tim dokter, juga sudah dinyatakan normal.

Hingga hari ini, Imron sudah menjalani isolasi mandiri selama 15 hari. Dia mulai menjalani isolasi mandiri  sejak 1 Desember 2020. Untuk kedepannya, Imron memastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga meminta agar warganya selalu menerapkan protokol kesehatan, terutaa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement