Senin 14 Dec 2020 17:28 WIB

Ridwan Kamil Siap Hadiri Pemeriksaan di Polda Jabar

Pemeriksaan di Polda Jabar akan dilakukan Rabu (16/12)

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memastikan akan hadir di Polda Jabar terkait peristiwa kerumunan massa Rizieq Shihab. Menurutnya, ia akan memberikan keterangan lagi.

"Ya, saya nanti akan memberikan keterangan lagi, dulu saya sudah memberikan keterangan di Bareskrim dan keterangannya normatif ya, tentang Pergub dan hirarki pemerintahan, jadi enggak ada masalah," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Senin (14/12).

Baca Juga

Emil menjelaskan, hanya karena statusnya jadi penyidikan maka ada aspek yang harus diulang. "Jadi hari Rabu (16/12) pagi, silakan datang nanti saya sampaikan," katanya.

Namun, kata Emil, secara substansi tidak ada yang terlalu istimewa. Karena, polisi hanya meminta keterangan tentang dasar hukum, prosedur dan lain-lain.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Patoppoi mengatakan, pemeriksaan para pejabat daerah tersebut direncanakan digelar pada pekan depan. "Bupati Bogor diperiksa pada 15 Desember, dan Gubernur Jabar diperiksa pada 16 Desember," kata Patoppoi Jumat (11/12).

Kali ini pemeriksaan itu bakal digelar di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat. Sebelumnya pemeriksaan terhadap sejumlah orang terkait perkara tersebut dilaksanakan di Bareskrim Polri. "Iya betul, pemeriksaannya digelar di Polda Jawa Barat," kata Patoppoi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement