Senin 14 Dec 2020 15:42 WIB

Populer Sepekan: Polisi Cabut Nyawa 6 Laskar FPI

Selama sepekan terakhir, berita terkait tewasnya 6 laskar FPI mendominasi pemberitaan

Sejumlah anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. Rekonstruksi tersebut memperagakan 58 adegan kasus penembakan enam anggota laskar FPI di tol Jakarta - Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) di empat titik kejadian perkara.
Foto:

3. Soalnya Salah, Siswi SD Jawab PR Matematika dengan Kritis

JAKARTA -- Seorang siswi tingkat sekolah dasar mendapat pujian warganet karena kejeliannya melihat kesalahan mencolok dalam pekerjaan rumah (PR) matematikanya. Dia menjawab soal itu dengan kritis.

Gadis cilik tersebut menuai pujian setelah membagikan foto jawabannya secara online. Siswi yang dikenal sebagai Myrah itu mendapat beberapa soal matematika untuk pekerjaan rumah.

Jawaban Myrah atas soal matematika yang menjadi pekerjaan rumahnya mendapat pujian dari warganet.

Myrah berhasil menjawab soal pertama, namun menemui hambatan di soal kedua. Bunyi soalnya, "Jane memiliki 12 krayon dan Kim memiliki 7 krayon. Berapa banyak selisih krayon milik Susan dan Kim?".

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Manusia Silver Pelaku Mutilasi Kenal Lama dengan Korbannya

Emas Jumiyati (45 tahun) sama sekali tak menyangka kalau rumah sebelahnya dijadikan lokasi untuk mengeksekusi DS (24) yang dimutilasi secara sadis pada Ahad (6/12) lalu. Pelaku yang berinisial AYJ (17) yang dikenal sebagai 'manusia silver' ini menghabisi nyawa korban tanpa terendus oleh Emas.

 

 

Dia mengatakan, tak ada gerak gerik mencurigakan sepanjang Ahad kemarin. Berdasarkan penuturan Emas, pelaku dan korban sudah saling kenal selama kurang lebih satu tahun. Korban juga kerap mendatangi rumah pelaku yang tinggal sendirian sejak orang tuanya meninggal dunia sepuluh tahun lalu.

Fenomena manusia silver di jalanan ibu kota, salah satunya di Bekasi. (Ilustrasi)

 

Sebelum hari Ahad berdarah itu, Emas menyaksikan DS mendatangi rumah AYJ pada Sabtu malam menggunakan motor Honda Beat. Tak lama DS tiba di rumah pelaku, AYJ pun pulang ke rumahnya.

"Korban tuh waktu pas malam datang malam Minggu itu jam 8 malam. 'Assalamualaikum Bu, waalaikummsalam saya bilang baru sampai?'  Korban tanya ke saya, AYJ ke mana, saya bilang barusan ada, lagi keluar kali. Nah kemudian nggak lama pelaku datang terus berdua tuh pelaku sama korban," ujar Emas saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (9/12).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement