Jumat 11 Dec 2020 07:12 WIB

Top 5 News: HRS Tersangka, Lubang di Jenazah Laskar FPI

China ternyata tak melayani permintaan vaksin dari negara lain selain Indonesia.

Keluarga mengatakan banyak luka tembak dan lubang di jenazah enam laskar FPI yang meninggal dunia ditembak polisi dalam insiden KM 50 Tol Jakarta Cikampek. Foto: Laskar FPI (ilustrasi).
Foto:

5. Jejak Luka Tembak yang Semua Mengarah ke Jantung Laskar FPI

Dalam keterangan pers yang dirilis pada Rabu (9/12), Front Pembela Islam (FPI) membeberkan kondisi enam jenazah laskarnya yang ditembak mati polisi. FPI menyebut, keenam laskar itu memiliki titik bekas luka yang serupa, yakni sama-sama mengarah ke organ jantung.

"Bahwa pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari satu lubang peluru. Tembakan terhadap para syuhada tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada," demikian bunyi keterangan pers resmi FPI yang ditandatangani Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman, Rabu (9/12).

Berdasarkan keterangan ahli yang melihat bekas tembakan saat jenazah dimandikan, kata Shabri, diketahui tembakan dilepaskan dari jarak dekat. Selain itu, tembakan dilepaskan dari bagian depan dan bagian belakang badan para laskar.

"Menurut ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, tembakan ke arah jantung para syuhada tersebut ada yang dilakukan dari depan, bagian dada, dan ada yang dilakukan dari belakang," kata Shabri.

Mobil ambulans yang membawa jenazah laskar FPI saat akan meninggalkan RS Polri Kramat Jati di Jakarta, Selasa (8/12). Jenazah laskar FPI yang ditembak di Tol Jakarta-Cikampek itu telah selesai diautopsi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Republika/Putra M. Akbar

FPI juga mengungkapkan, pada tubuh para laskar pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) itu terdapat tanda-tanda diduga bekas penyiksaan. Pada Rabu pagi keenam jenazah itu dikuburkan.

Salah satu jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Sedangkan, lima jenazah lainnya dimakamkan di Markas Syariah Megamendung, Bogor.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement