Selasa 08 Dec 2020 12:49 WIB

Top 5 News: Laskar FPI Ditembak Mati, Kasus Denny Mati Suri

Enam laskar FPI dilaporkan meninggal usai ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

 Ulama Indonesia dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) menyapa para pendukungnya saat kedatangannya dari Arab Saudi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, 10 November 2020 (diterbitkan kembali pada 07 Desember 2020).
Foto:

3. Warga Blokade Jalan Petamburan Sekitar Markas FPI

JAKARTA -- Warga memblokade akses ke Jalan Petamburan III tempat markas Front Pembela Islam (FPI) berada pada Senin (7/12). Ratusan warga yang sebagian menggunakan atribut FPI dan pakaian serba hitam berjaga-jaga sejak di pintu masuk jalan.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, warga telah memperketat penjagaan sejak Senin pagi menyusul insiden penembakan pada mobil rombongan Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Senin dini hari. Setiap orang yang hendak memasuki Jalan Petamburan III dicek oleh warga yang berjaga. Jika tidak memiliki kepentingan atau bukan warga setempat maka tak diizinkan masuk.

Warga sekitar Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada Senin (7/12), warga Petamburan menjaga kawasannya pascainsiden bentrokan laskar khusus Habib Rizieq Shihab dan petugas kepolisian.

Awak media yang telah menunggu sempat diizinkan masuk ke markas FPI untuk mengikuti konferensi pers yang dihadiri oleh Sekretaris Umum FPI Munarman dan Ketum FPI KH Shabri Lubis. Setelah konferensi pers selesai, awak media langsung diminta meninggalkan lokasi. Awak media yang berada di seberang Jalan Petamburan III juga dilarang mengambil gambar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kadisdik Kota Bogor Klarifikasi Soal Ujian PJOK Kelas 5 SD

BOGOR -- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin menanggapi adanya soal ujian Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Bogor. Soal ujian terkait dengan kompetensi menjaga alat kebersihan alat reproduksi untuk siswa kelas 5 SD.

“Betul, soal tersebut adalah soal ulangan akhir semester ganjil kelas 5 di salah satu SDN di Kota Bogor,” ujar Fahruddin ketika dihubungi Republika, Ahad (6/12) sore.

Fahruddin menjelaskan, soal tersebut diambil dari buku BSE yang dikeluarkan Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan yang diterbitkan pada 2009/2010. Namun, dalam hal ini, guru tersebut kurang selektif dalam memilih butir soal terkait nama alat-alat reproduksi manusia.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement