Jumat 04 Dec 2020 18:22 WIB

Risma Sarankan Warga Surabaya Liburan di Hutan Kota

9 hutan kota yang ada di Surabaya akan dibuka saat liburan akhir tahun.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Taman Hutan Raya (Tahura) Lempung yang beralamat  di Jalan Lempung Perdana IV, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Kamis (19/11).
Foto: Humas Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Taman Hutan Raya (Tahura) Lempung yang beralamat di Jalan Lempung Perdana IV, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Kamis (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, ada sembilan hutan kota yang dapat dimanfaatkan  masyarakat untuk bermain dan belajar saat libur akhir tahun 2020. Risma menyarankan warganya lebih memilih liburan di hutan kota ketimbang ke luar daerah.

"Saya harap warga jangan liburan ke luar kota atau ke luar negeri dulu, khusus tahun ini aja. Ini demi kebaikan bersama," kata Risma di Surabaya, Jumat (4/12).

Baca Juga

Risma menyatakan, pihaknya akan membuka 9 hutan kota yang ada di Surabaya, saat liburan akhir tahun. Meskipun mungkin tidak seperti yang dibayangkan saat liburan pada umumnya, akan tetapi menurutnya, minimal dapat mengisi waktu dan kegiatan selama liburan.

“Nanti akan kita buka. Mungkin bisa juga kita maksimalkan selama liburan di rumah dengan bersih-bersih dan menata rak buku. Jadi karena itu saya mohon mari kita tahan satu tahun ini saja untuk tidak ke luar kota atau luar negeri,” ujar Risma.

Berkaca dari liburan sebelumnya, kata Risma, kasus Covid-19 di Surabaya sempat mengalami kenaikan. Selain itu, lanjut Risma, tetap berada di Surabaya selama libur Nataru, akan lebih aman dari potensi tertularnya Covid-19

"Jadi yang liburan kemarin Surabaya ada kenaikan, namun kami cepat melakukan antisipasi. Jadi yang suspect misalkan baru batuk, pilek, itu kita deteksi. Jadi yang mengeluh berobat batuk pilek langsung kita swab. Itulah mengapa penanganan kami lebih cepat," kata Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement