Jumat 04 Dec 2020 12:00 WIB

Top 5 News: Papua Barat Merdeka, Rumah Mahfud MD Dikepung

Tengok juga berita daftar barang yang sering dicuri dari hotel dan restoran.

Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda.
Foto:

5. Pegawai Positif dan Tetap Beroperasi, BCA Puri Indah Disegel

JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menutup kantor Bank BCA Cabang Utama Puri Indah yang berlokasi di Gedung CNI Puri Elok, Kecamatan Kembangan, Rabu (2/12). Musababnya, pihak kantor tersebut tak melaporkan adanya pegawai yang positif Covid-19 dan tak menghentikan aktivitas operasional kantor.

 

"Dilakukan pembuatan BAP panggilan dan penyitaan kepada penanggung jawab tempat usaha serta dilakukan penutupan sementara 3 x 24 jam," kata Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (3/11).

Wakil Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko bersama Kepala Satpol PP Jakbar Tamo Sijabat menutup kantor.

Penutupan itu bermula dari informasi yang diterima Satpol PP Jakarta Barat bahwa dua pegawai BCA Puri Indah positif Covid-19. Personel Satpol PP pun mendatangi kantor tersebut untuk melakukan pemantauan penerapan protokol Covid-19 di sana. Ternyata, didapati Bank BCA Puri Indah tidak menghentikan aktivitas sementara waktu 3 x 24 jam selama proses pembersihan dan desinfeksi kantor.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Tak Tidur Gara-Gara Dekrit Presiden Gus Dur

Berapa jam wartawan itu normalnya bekerja? Tak ada yang pasti. Bahkan ada yang bilang jam kerja wartawan itu 24 jam.  

Mungkin berlebihan jika dikatakan 24 jam. Masa sih tak istirahat ? Yang jelas pekerjaan wartawan itu tak terlalu terikat waktu. Saat istirahat di rumah bisa saja tetap bekerja.

Ketika sedang berjalan-jalan ada peristiwa besar di dekat lokasi, otomatis bikin reportase. Kadang sedang enak-enakan nonton di bioskop terpaksa harus cabut karena ada liputan yang penting.

Ketika  jadi reporter terkadang aku berangkat liputan pagi-pagi, kadang siang hari. Pulang ke rumah kadang sore, kadang malam, bahkan dinihari. Kadang ke kantor kadang tidak. Tak masalah tak ke kantor yang penting mengirim berita dari lapangan. 

Seringkali hari libur pun tetap masuk. Saat tanggal merah, wartawan koran libur sehari sebelumnya. Pas di hari tanggal merahnya, justru masuk.

Ketika menjadi redaktur, ritme kerja agak lebih teratur. Pekerjaan sebagai redaktur lebih banyak di kantor. Merencakan isi halaman, menghadiri rapat perencanaan, dan mengkoordinasikan tugas-tugas liputan dengan reporter.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement