Jumat 04 Dec 2020 12:00 WIB

Top 5 News: Papua Barat Merdeka, Rumah Mahfud MD Dikepung

Tengok juga berita daftar barang yang sering dicuri dari hotel dan restoran.

Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda.
Foto:

3. BCA Minta Maaf Terkait Layar ATM yang Viral

JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait cuitan viral Twitter yang memperlihatkan transaksi nasabah di atas mesin ATM salah satu minimarket. Adanya cuitan tersebut perusahaan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

 

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan hal tersebut terjadi karena masalah teknis mesin ATM tersebut. Dia bilang perusahaan telah mengirim tim untuk mengecek ke lokasi dan mematikan sementara mesin ATM untuk dilakukan perbaikan.

"Sejak pagi kemarin (Selasa, 2/12), mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/12).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ketua DPD Ajak Warga Pengepung Rumah Ibu Mahfud MD Tabayun

JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti mengajak semua pihak yang memiliki perbedaan pendapat dengan Pemerintah, khususnya kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, untuk tabayun. Tujuannya agar tidak merugikan orang lain.

 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD RI, menanggapi peristiwa sekelompok orang yang mengepung rumah ibunda Mahfud MD, Siti Khotijah, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Selasa (1/12). "Bila memang ada perbedaan pendapat, masyarakat bisa melakukan tabayun dengan pemerintah. Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain," ujar La Nyalla dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Rabu (2/12).

Sekelompok orang mendatangi rumah ibu Mahfud yang sudah berusia 90 tahun. Selain ibu Mahfud, di rumah tersebut juga terdapat kakak Mahfud yang berusia 70 tahun beserta dua orang, yaitu perawat dan pekerja rumah tangga. Dari pengakuan keluarga, ibu Mahfud sempat ketakutan saat rumahnya dikepung sekelompok massa yang mencari keberadaan Mahfud.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement