Kamis 03 Dec 2020 06:39 WIB

Top 5 News: HRS Dikabarkan Positif Covid, Viral Azan Jihad

Eggi Sudjana diperiksa sebagai tersangka kasus makar.

Beredar surat hasil swab tes Habib Rizieq Shihab yang menyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut dibantah FPI.
Foto:

5. Audur Linda Sonjudottir Jadi Mualaf Saat di Indonesia

IHRAM.CO.ID --- Perempuan ini menemukan hidayah Islam di negara sejauh 12 ribu kilometer dari tanah tempat kelahiran nya. Audur Linda Sonjudottir, demikian namanya, lahir 22 tahun lalu di Mosfellsbaer, sebuah kota kecil di Islandia. Saat dirinya masih kecil, ibu kandungnya meninggal dunia. Ia pun dibesarkan ayah dan ibu tirinya sebagai pemeluk Kristen.

Linda mengenang, masa kecilnya diwarnai kebahagiaan. Ia dan kedua saudaranya saat itu cukup taat beribadah. Kebiasaan itu terbangun berkat didikan orang tuanya. Keluarganya selalu rutin pergi ke tempat upacara keagamaan setiap akhir pekan.

Audur Linda Sonjudottir bersyahadat dan telah masuk Islam

“Sejak kecil, saya termasuk orang yang taat beribadah. Setiap akhir pekan, kami selalu menyempatkan diri untuk hadir di tempat ibadah dan acara keagamaan tiap musim panas,” kata perempuan cantik ini kepada Republikabeberapa waktu lalu.  

Linda kecil mengenyam pendidikan dasar di kota tempat kelahirannya. Sejak itu, ia mulai tertarik pada berbagai bahan bacaan, termasuk litera tur yang mengarahkan orang agar tidak beragama. Ia ingat, saat berusia 12 tahun dirinya mulai mengeklaim sebagai seorang ateis.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Ahok Ingin Terapkan Prinsip 3C China di Pertamina

JAKARTA -- Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama mengakui untuk bisa menggaet investor untuk masuk ke Indonesia perlu adanya daya tarik. Ada prinsip yang dipegang oleh orang China selama ini kata dia, yang bisa ditiru pemerintah, begitu juga Pertamina agar bisa berkembang lebih cepat.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

 

Ahok, sapaan akrab Basuki menjelaskan 3C tersebut adalah Cuan, Chengli dan Cincay. Ia menjelaskan, cuan maksudnya adalah profit. Para investor pasti mencari profit yang masuk akal dalam mempertimbangkan apakah hendak berinvestasi atau tidak. Sedangkan, chengli maksudnya adalah fairness atau keterbukaan. Sedangkan cincay, maksudnya adalah kemudahan.

"Ada prinsip 3C yang biasanya orang china sebut. Cuan, Chengli dan Cincay. Ini merupakan prinsip semua investor untuk berinvestasi. Ini yang harusnya bisa kita jawab," ujar Ahok dalam diskusi Internasional Conference Oil and Gas, Rabu (2/12).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement