Selasa 01 Dec 2020 12:28 WIB

TransJakarta Sediakan Wifi Gratis di Seluruh Halte

Fasilitas WiFi gratis ini memiliki kecepatan mencapai 20 Mbps

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Penumpang menunggu kedatangan bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta telah menyediakan WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menunggu kedatangan bus Transjakarta (ilustrasi). PT Transportasi Jakarta telah menyediakan WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta telah menyediakan WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Adapun fasilitas ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan di semua halte pada 13 koridor Transjakarta.

Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan WiFi berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota didukung dengan kapasitas sebesar 5GB Bandwith secara total pada 2020. 

Baca Juga

"Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WiFi ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/12).

Menurutnya fasilitas WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota dapat digunakan secara instant tanpa harus melakukan registrasi dan terbuka aksesnya. Bagi pelanggan Transjakarta hanya perlu mengaktifkan pada gawai masing-masing dan dihubungkan pada TIJE - High Speed WiFi

"Seketika pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte Transjakarta," ucapnya.

Fasilitas terbaru ini, kata Jhony, aktif selama jam layanan halte sehingga memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional Transjakarta dapat menikmati akses konektifitas internet bekecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota.

"Transjakarta berencana meningkatkan kapasitas bandwidth akan dinaikan menjadi 10 GBps pada 2021 untuk mendukung performa layanan WiFi seluruh halte Transjakarta," ucapnya.

Ke depan perusahaan berupaya meningkatkan pelayanan ini seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan, sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga.

Selain itu, fasilitas WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota akan memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi Tije serta membeli Tiket QR pun menjadi lebih mudah semua lokasi halte Transjakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement