Jumat 27 Nov 2020 22:26 WIB

Transjakarta Dukung Ajakan Jaga Kesehatan di Angkutan Umum

mendorong pelanggan Transjakarta dalam beraktivitas menerapkan protokol kesehatan

pembagian healthy kit pada petugas dan penumpang transjakarta
Foto: istimewa
pembagian healthy kit pada petugas dan penumpang transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ajakan menjaga kesehatan dalam menggunakan moda transportasi umum menjadi hal penting untuk diterapkan. Ini dilakukan karena transportasi publik menjadi salah satu area yang rentan terhadap penyebaran virus corona.

Direktur Eksekutif Transformasi Perusahaan Transjakarta, Iwan Hartawan, menyambut baik adanya apresiasi dari Yayasan Enesis Indonesia untuk menerapkan protokol kesehatan pada sarana transportasi publik.

“Tentunya kita sangat mendorong para pelanggan Transjakarta dalam beraktivitas menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan transportasi publik, terutama Transjakarta,” katanya di Jakarta, Jumat (27/11).

Iwan mengatakan sejauh ini Transjakarta berada di garda terdepan dalam memberikan layanan transportasi kepada warga masyarakat DKI. “Bantuan yang diberikan dalam paket healthy kit ini tentunya menjadi kepedulian yang dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain agar bersama menekan angka penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerissa, menilai upaya memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi ini harus dilakukan dalam wujud lebih nyata. Salah satunya dilakukan dengan menyediakan perangkat kesehatan berupa masker, hand sanitizer, minyak aromaterapi eucalyptus, vitamin C, disenfektan maupun minuman penjaga kesehatan usus.

Sebagai keseriusan mendukung perlunya menerapkan protokol kesehatan dalam bertransportasi umum, Elkana mengatakan pihaknya menghadirkan kampanye #EnesisSafeTravel sebagai bentuk dukungan program pemerintah.

“Kampanye “#EnesisSafeTravel” ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti sedia kala tanpa rasa takut dengan mematuhi protokol kesehatan di era new normal di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu Ryan Tirta Yudhistira, perwakilan dari Enesis Grup, mengatakan kampanye ini menjadi bentuk aksi nyata menumbuhkan kesadaran menjaga kesehatan bersama dalam menggunakan transportasi publik.

“Khusus untuk Transjakarta, kami memberikan healthy kit ini kepada para petugas sebagai apresiasi kepada mereka sebagai salah satu garda terdepan yang melayani masyarakat dan juga pelanggan Transjakarta,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement