Kamis 19 Nov 2020 13:44 WIB

Hari Terakhir Jadi Kapolda Metro, Irjen Nana ke Tangerang

Irjen Nana Sudjana membagikan bantuan sembako dan memanen sayuran di Kota Tangerang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11).
Foto: Eva Rianti
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Di penghujung hari sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11). Dalam kunjungannya, Nana melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya membagikan bantuan sembako serta memanen sayuran.

Pengamatan Republika di lokasi, Nana didampingi jajaran pejabat Polda Metro, serta dihadiri oleh Polres Metro Tangerang Kota, Pemerintah Kota Tangerang, serta sejumlah tokoh masyarakat. Pada pukul 10.35 WIB, Nana membuka secara resmi kunjungannya ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan.

Seusai menyampaikan sambutannya, termasuk ungkapan pamitan, Nana membagikan sembako kepada beberapa perwakilan masyarakat. Total sembako yang dibagikan diketahui sebanyak 1.500.

Nana melanjutkan aktivitas dengan melakukan penanaman sekaligus panen sayuran serta menyemai bibit ikan lele. Sejumlah bibit ikan lele disemai di sebuah kolam berkapasitas 10 ribu ikan lele. Lantas dia menanam tanaman cabai, serta diakhiri dengan memanen jagung dan kangkung.

Selepas agenda itu, Nana ramah tamah dengan sejumlah jajaran tiga pilar. Kemudian sebelum meninggalkan Kampung Sehat Ketahanan Pangan, dia mendekati beberapa warga yang tengah menyaksikan kunjungannya.

Dia menyapa segerombol ibu-ibu dan anak-anak, kemudian mengajak foto bersama di belakang banner ucapan dari warga Jatiuwung. Setelah itu, mobilnya pun melaju meninggalkan lokasi kunjungan.

Sebelumnya, Nana sempat mengungkapkan ucapan pamit. "Jadi ini adalah sekaligus acara saya pamitan, di akhir jabatan saya sebagai Kapolda," tutur Nana dalam sambutannya.

Nana mengatakan, keesokan harinya dia akan menjalani serah terima jabatan (sertijab) yang akan dilakukan di Mabes Polri, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Besok saya akan sertijab dan saya akan bertugas sebagai Koorsahli Kapolri," ujarnya. Posisi Nana akan ditempati Irjen M Fadil Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement