Rabu 11 Nov 2020 19:46 WIB

Rizieq Shihab Pulang, Ahmad Muzani: Marhaban Habib...

Ahmad Muzani berharap, kepulangan Habib Rizieq dijadikan rekonsiliasi.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani (kanan) menyambut baik kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab
Foto: Antara/Novrian Arbi
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani (kanan) menyambut baik kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani menyambut baik pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.

"Habib Rizieq datang kita sambut dengan ahlan wa sahlan, marhaban ya Habib Rizieq," tutur Ahmad Muzani dalam Sosialisasi Empat Pilar di Sleman Yogyakarta pada Rabu (11/11).       

Baca Juga

Ahmad Muzani pun lantas menyampaikan sejumlah harapannya. Di antaranya berharap kedatangan Rizieq dapat memperkuat persatuan bangsa. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu juga berharap kepulangan Habib Rizieq diharapkan bisa menambah kekuatan persatuan. 

“Beliau orang yang mencintai bangsanya, dan negaranya. Beliau juga menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara," ujar dia. 

Tidak hanya itu, Ahmad Muzani juga berharap Rizieq dapat menguatkan bangsa indonesia yang kini tengah mengalami dampak resesi ekonomi imbas pandemi Covid-19.

"Kedatangan Habib Rizieq diharapkan bisa mendatangkan kekuatan dan energi kita untuk menghadapi situasi yang sulit ini," imbuhnya.  

Persatuan dan kesatuan bangsa menurutnya merupakan kunci penyelesaian masalah karenanya akan terus dijunjung tinggi. 

Kebersamaan, saling membantu dalam menghadapi Covid-19, menurut Ahmad Muzani, adalah budaya dan menjadi kekuatan kita, termasuk maaf memaafkan merupakan ciri kita sebagai bangsa yang besar.

Dia menegaskan, tidak ada bangsa besar yang tidak bersatu, tidak ada bangsa besar yang tidak memaafkan, dan ini cara mengelola setiap masalah karena Indonesia adalah bangsa yang besar. 

"Kedatangannya Insya Allah memperkokoh dan akan lebih mempersatukan kita semua, sebuah rekonsiliasi, kita akan terus menjaga silaturahim di antara kita, kedatangannya akan memperkokoh kekuatan negara," tutur Ahmad Muzani.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement