Senin 09 Nov 2020 07:49 WIB

Top 5 News: Dari Anggota Harley Pukuli TNI Hingga HRS Pulang

Satu tersangka anggota Harley Davidson yang pukuli anggota TNI masih berusia 16 tahun

Habib Rizieq Shihab
Foto:

5. Anggota DPR Temukan Keanehan Kasus Hukum Rizieq Shihab

JAKARTA -- Anggota DPR RI Bukhori Yusuf mengatakan ada yang aneh dengan kehebohan kasus hukum Rizieq Shihab yang diungkit lagi pascakabar kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut pada 10 November. Rizieq Shihab pernah disorot publik karena tersangkut sejumlah kasus hukum, antara lain kasus ujaran mesum dan pelecehan terhadap Pancasila.

"Anehnya, kasus hukum tersebut mencuat pasca-aksi 212 pada 2016 di mana Rizieq yang merupakan salah satu motor penggerak aksi massa terbesar sepanjang era reformasi tersebut. Namun yang terbaru, kedua kasus tersebut telah dihentikan penyidikannya oleh Polri alias SP3 karena dianggap tidak memiliki cukup bukti," kata Bukhori kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/11).

photo
Foto HRS di tengah aparat Saudi yang beredar viral - (dok istimewa)

Anggota Komisi VIII DPR RI itu mengaku khawatir bila ada yang mempersoalkan lagi kasus hukum tersebut karena sampai saat ini tuduhan tersebut tidak terbukti kebenarannya. Bukhori meminta pemerintah menjamin keselamatan dan keamanan Rizieq Shihab setibanya di Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Pilpres AS: Biden Unggul di Empat Negara Bagian Terakhir

WASHINGTON -- Pemimpin yang akan menduduki Gedung Putih akan ditentukan dari yang memenangkan beberapa negara bagian yang tersisa dalam Pemilihan Presiden AS. Empat negara bagian yang belum masuk adalah Georgia, Pennsylvania, Nevada, dan Arizona.

 

Kemenangan hanya di Pennsylvania atau dua dari empat negara bagian lainnya yang tersisa akan cukup untuk mengukuhkan kandidat Demokrat, Joe Biden, sebagai presiden terpilih, kecuali ada tantangan hukum. Sementara itu Trump perlu memenangkan Pennsylvania dan tiga dari empat negara bagian yang tersisa. 

photo
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kiri) dan calon presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, Joe Biden (kanan) - (AP/Patrick Semansky)

Jika Trump memenangkan Arizona, Nevada, North Carolina dan Pennsylvania, hasilnya akan seri. Di North Carolina, Trump unggul dari Biden dalam hasil 98 persen penghitungan suara.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement