Senin 09 Nov 2020 07:49 WIB

Top 5 News: Dari Anggota Harley Pukuli TNI Hingga HRS Pulang

Satu tersangka anggota Harley Davidson yang pukuli anggota TNI masih berusia 16 tahun

Habib Rizieq Shihab
Foto:

3. Surat Ancaman untuk Masjid di Jerman: Kami akan Hapus Islam

BERLIN -- Sebuah masjid di Kota Hufingen, Jerman pada Jumat (6/11) menerima surat Islamofobia. Surat yang dikirim ke Masjid Aqsa di Jerman itu juga bernada ancaman.

 

 

"Islam bukan milik Jerman atau Eropa dan kami akan menghapus Islam dan Islamisme dari Jerman," tulis isi surat tersebut yang disampaikan kelompok payung Muslim-Turki DITIB  sepetti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (7/11).

 

Kepala DITIB di Hufingen, Hakan Tasdemir mengatakan bahwa surat itu membuat mereka sedih dan sangat prihatin.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Sholat Jamaah Dilarang, Dewan Masjid Kirimkan Surat Protes

LANCASHIRE--Dewan cendekiawan Muslim, Wifaq ul Ulama, dan Dewan Masjid Lancashire meminta pemerintah untuk mengizinkan kembali perhelatan sholat berjamaah di masjid-masjid Inggris. Para pemimpin Muslim mengatakan aturan yang hanya mengizinkan sholat secara individu di masjid bertentangan dengan fungsi masjid sebagai tempat beribadah bersama (jamaah).

Mereka mengatakan bahwa surat mereka didukung oleh lebih dari 35 organisasi nasional yang mewakili lebih dari 500 masjid, setara dengan sekitar satu juta pemeluk agama. Surat ini dibuat merespon peraturan pemerintah menyatakan bahwa semua tempat ibadah di Inggris, termasuk masjid, harus ditutup untuk sholat berjamaah, sejalan dengan penerapan penguncian (lockdown), mulai hari ini, Jumat (6/11).

photo
Desain pembangunan masjid baru bertingkat tujuh di pusat Kota Brimingham, Inggris. - (Birmingham City Council)

Panduan pemerintah menyatakan bahwa tempat ibadah harus ditutup kecuali jika digunakan untuk pemakaman, untuk menyiarkan tindakan ibadah, untuk doa individu, untuk penitipan anak formal atau di mana bagian dari sekolah, atau untuk layanan sukarela dan publik yang penting, seperti donor darah atau bank makanan. Sedangkan peraturan bagi sekolah tambahan (madrasah) masih belum jelas.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement