Kamis 05 Nov 2020 20:27 WIB

UBSI Berkontribusi Wujudkan Good Governance di Kota Tegal

Paper itu dipresentasikan di ajang Rakornas Aptikom 2020.

Warjiyono selaku kepala Kampus UBSI Tegal turut mempresentasikan paper tentang good governance di Kota Tegal.
Foto: Dok UBSI
Warjiyono selaku kepala Kampus UBSI Tegal turut mempresentasikan paper tentang good governance di Kota Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Agenda kegiatan Rakornas Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2020, The Fifth Internasional Conference on Informatics and Computing (ICIC) hari ketiga dengan tema “Towards Smart Society 5.0 Through Accelerating Digital Transformation Using Pervasive Technology in Industrial Revolution 4.0’ sukses digelar secara virtual live via Zoom, Rabu (4/11). 

Siaran pers yang diterima Republika.co.id menyebutkan, kegiatan ini merupakan presentasi dari seluruh peneliti  di delapan negara yakni Indonesia, Malaysia, Australia, India, Jepang, Thailanda, Korea Selatan, dan Uganda yang telah terbagi menjadi 6 parallel/room. Pada parallel atau room 3, terdapat dua paper dari Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang sukses diterima. 

Warjiyono selaku kepala Kampus UBSI Tegal turut mempresentasikan papernya dengan judul 'Webqual and Importance Performance Analysis Method: The Evaluation of Tegal City's Public Service Information System Web Quality'. 

Dalam penelitiannya, Warjiyono melakukan pengujian kualitas sistem  terhadap website sistem informasi layanan pemerintah kota Tegal dengan menerapkan metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA). 

“Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk pengembangan website Sistem Informasi Layanan Publik Kota Tegal agar menjadi lebih baik dan berkualitas sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam mewujudkan good governance,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement