Senin 26 Oct 2020 06:49 WIB

Airin Minta Satgas Tingkat RT/RW Dimaksimalkan

Protokol 3M menjadi kebutuhan dan kebiasaan masyarakat.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balaikota Tangsel, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balaikota Tangsel, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengaku, gerakan Satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW masih belum maksimal. Karena itu, di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 19 November, ia akan mengaktivasi kembali satgas tingkat RT dan RW.

"Saya evaluasi masih belum maksimal, sehingga saya instruksikan kepada camat dan lurah untuk mengakvitasi kembali satgas RT dan RW sesuai dengan tupoksinya," ujar Airin, Sabtu (24/10).

Dia menjelaskan, aktivasi Satgas Covid-19 yang dimaksud adalah mendorong agar tercipta kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari tingkat terkecil. Menurutnya, upaya tersebut perlu dimaksimalkan dan masih butuh untuk terus digencarkan.

Lebih lanjut, Airin berharap, konsep 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak bukan hanya dianggap sebagai keharusan, melainkan menjadi kebutuhan dan kebiasaan masyarakat. Sementara itu, dari tingkat hilir, Airin menu tur kan, pihaknya melakukan evaluasi terkait penyebab para pasien Covid-19 meninggal dunia mengingat angka kematian kasus Covid-19 di Tangsel masih tinggi. (eva rianti ed: mas alamil huda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement