Kamis 22 Oct 2020 14:52 WIB

Gandeng Aptisi dan Kemendikbud, UBSI Gelar Webinar Nasional

Webinar nasional itu mengupas transformasi D3 ke D4.

UBSI memjadi host webinar nasional tentang transformasi Prodi Vokasi D3 ke D4 yang diadakan oleh Aptisi dan Kemendikbud.
Foto: Dok UBSI
UBSI memjadi host webinar nasional tentang transformasi Prodi Vokasi D3 ke D4 yang diadakan oleh Aptisi dan Kemendikbud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa next normal yang masih beradaptasi dengan pandemi Covid-19 mulai diterapkan di Indonesia. Menanggapi hal itu, Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menjadi host dari Webinar Nasional Aptisi (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) dan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

Webinar nasional yang menggandeng Aptisi dan Kemendikbud ini merupakan salah satu webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bertajuk ‘Menelaah Transformasi Prodi Vokasi D3 ke D4 (Satu Upaya Reformasi Pendidikan Vokasi Berbasis Outcome)’.

Acara tersebut akan diadakan secara daring melalui Zoom cloud meetings dan Channel Youtube APTISI Pusat, Selasa, (27/10) mendatang, pukul 10.00 – 12.30 WIB.

Rektor kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr  Mochamad Wahyudi yang merupakan moderator pada webinar nasional ini mengatakan kegiatan itu diadakan secara daring  selain karena tuntutan global, juga akibat pandemi yang membatasi pertemuan secara fisik.

Webinar nasional ini akan menghadirkan Ketua Umum Aptisi M  Budi Jatmiko, Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Ir H  Hariyadi B Sukamdani. "Mereka akan  berbagi wawasan serta informasi tentang  proses pembelajaran serta upaya mereformasi pendidikan vokasi berbasis outcome," kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pendaftaran webinar ini dapat diakses melalui google form bit.ly/APTISI-UBSI-2020 secara gratis.

“Pada kegiatan webinar nasional kali ini kampus UBSI dipercaya menjadi host utama di antara seluruh kampus Perguruan Tinggi Swasta PTS) yang tergabung dalam Aptisi. Suatu kehormatan serta tanggung jawab besar dalam menginformasikan transformasi prodi vokasi D3 ke D4 berbasis outcome dalam webinar nasional ke seluruh Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang tergabung dalam Aptisi,” ujar Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement