Selasa 20 Oct 2020 09:39 WIB

Top 5 News: Perlakuan Istimewa Denny Siregar, Hingga Erdogan

Ada juga kabar pemerintah belum sowan ke Muhammadiyah untuk berdiskusi UU Ciptaker.

Mantan ketua KPK, Antasari Azhar bersama Denny Siregar berdiskusi dengan awak media dalam acara #SaveKPK dari radikalisme, Rabu (26/6). Acara digelar di Jalan HOS. Cokroaminoto nomor 92, Menteng, Jakarta Pusat.
Foto:

5. Selain Sanna Khan, Tujuh Artis Bollywood yang Jadi Muslim

JAKARTA -- Pekan lalu, aktris India Sanna Khan (33 tahun) memutuskan untuk memeluk Islam. Namun Sanna Khan bukan satu-satunya tokoh di India yang memutuskan hijrah.

Mengutip Asia net news Jumat (16/10) ada tujuh tokoh India lainnya yang menjadi mualaf. Pertama adalah A R Rahman. Diketahui, ia terlahir dari keluarga Hindu, dengan nama A S Dileep Kumar. Namun dia kemudian masuk Islam dan mengubah namanya menjadi A. R. Rahman. Tak hanya sendiri, pada usia 23 tahun ia menjadi mualaf bersama anggota keluarganya.

Perlu diketahui, Rahman adalah komposer dan penyanyi musik India yang memenangkan Oscar. "Kedengarannya tidak sedramatis itu, keluarga saya terisolasi, dan ketika konsep tasawuf memengaruhi saya, saya mulai percaya Islam," katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Kala Paus Gereja Katolik Lebih Suka Temuan Ilmuwan Muslim

Husain Heriyanto merangkum dalam Menggali Nalar Saintifik Peradaban Islam, al-Khwarizmi merupakan yang pertama menjelaskan efektivitas bilangan nol dalam perhitungan sistem desimal dan pengerjaan operasi aljabar. 

Dua karya monumental al-Khwarizmi akhirnya dipelajari para ilmuwan Eropa. Kata bahasa Arab, shifr, yang berarti 'nol' kemudian dipahami secara luas oleh masyarakat Barat sehingga menjadi cipher, chiffre, dan akhirnya zero.

Pada abad kedelapan, Dinasti Umayyah berhasil menaklukkan Semenanjung Iberia melalui selat Gibraltar. Sejak saat ini, kedaulatan Islam kian berjaya di Eropa.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement