Rabu 14 Oct 2020 11:01 WIB

Ketua KPU Arief Budiman dalam Pemulihan

Ketua KPU jalani proses pemulihan setelah dinyatakan positif Covid-19 September lalu

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, dikabarkan tengah menjalani proses pemulihan di rumah dinasnya. Pada 18 September lalu, Arief menyatakan diri terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap.

"Saat ini Pak Ketua KPU sudah di rumah dinas, dalam pemulihan," ujar Komisioner KPU, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi kepada Republika, Selasa (13/10).

Raka berharap, Ketua KPU sehat kembali dan dapat melaksanakan tugas seperti biasa. Akan tetapi, Raka mengaku belum memastikan terkait hasil tes Arief sudah dinyatakan negatif Covid-19 atau belum.

"Semoga dalam waktu dekat sudah sehat seperti sediakala dan dapat melaksanakan tugas seperti biasa," kata Raka.

Seperti diketahui, Arief menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelum menghadiri rapat di Istana Bogor yang dijadwalkan pada 18 September lalu. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak merasakan gejala batuk, demam, pilek, atau sesak nafas.

Namun selang beberapa hari, pelaksana harian Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengabarkan, Arief melanjutkan perawatan ke RSPAD Gatot Subroto dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan pada 22 September. Kondisi Arief pada saat itu disebut dalam keadaan baik, tetapi menjalani perawatan di rumah sakit untuk menghindari penularan virus corona kepada anak dan istri.

"Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan," ujar Komisioner KPU RI Ilham Saputra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement