Selasa 13 Oct 2020 23:47 WIB

68 Pasien Covid-19 di Aceh Barat Dinyatakan Sembuh

Warga juga sudah mulai aktif menerapkan protokol kesehatan.

68 Pasien Covid-19 di Aceh Barat Dinyatakan Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
68 Pasien Covid-19 di Aceh Barat Dinyatakan Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat memastikan 68 warga setempat yang selama ini terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) dinyatakan sudah sepenuhnya sembuh.

“Saat ini hanya satu orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit, yakni di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Selasa malam (13/10).

Tingginya angka kesembuhan warga di Aceh Barat tersebut karena kepatuhan mereka terhadap arahan petugas kesehatan, yang melakukan penanganan medis kepada warga.

Selain itu, warga juga sudah mulai aktif menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, serta terus menjaga jarak.

“Kita berharap angka kesembuhan warga semakin tinggi, apalagi saat ini jumlah warga yang terinfeksi terus berkurang, ini sangat menggembirakan,” kata Amril Nuthihar.

Ia menjelaskan jumlah warga Aceh Barat yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi Covid-19 sebanyak 13 orang, sedangkan warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus mematikan tersebut enam orang.

Jumlah suspek Covid-19 dalam pantauan sebanyak 13 orang dan warga yang memiliki kontak erat dalam pantauan Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat sebanyak 264 orang.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement