Selasa 13 Oct 2020 22:27 WIB

Covid-19 di Kabupaten Madiun Capai 130 Kasus

Ada penambahan dua kasus baru Covid-19.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur mencatat jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah setempat mencapai angka 130 kasus. Ini setelah terdapat tambahan dua konfirmasi baru pada Selasa (13/10).

"Pada Selasa tanggal 13 Oktober 2020, ada penambahan dua kasus konfirmasi baru. Sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun naik dari sebelumnya 128 orang menjadi 130 orang," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Madiun Mashudi dalam keterangannya, Selasa malam.

Baca Juga

Sesuai data, penambahan dua konfirmasi tersebut berinisial SK dan HS (62). Keduanya adalah perempuan warga Desa Ngampel, Kecamatan Mejayan.

Pemkab Madiun meminta warga Kabupaten Madiun untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada.

Warga disarankan memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

Berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Madiun hingga Selasa ini, terdapat 130 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut sebanyak 106 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia, 13 orang dalam perawatan, dan satu orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, penambahan kasus konfirmasi baru juga terjadi di Kota Madiun. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Madiun, terdapat satu pasien terkonfirmasi pada Selasa 13 Oktober 2020, sehingga kasusnya naik dari sebelumnya 142 orang menjadi 143 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement