Selasa 13 Oct 2020 21:51 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 37 Orang

Jumlah total kasus positif Covid-19 di Jambi telah mencapai 862 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan ada tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sebanyak 37 orang, sehingga total menjadi 862 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan ada tambahan 37 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Selasa (13/10).

Tambahan 37 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 15 orang asal Kota Jambi, 13 orang asal Kabupaten Muarojambi, lima orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, satu orang asal Kabupaten Sarolangun, dan satu orang asal Kabupaten Batanghari.

Ke-37 pasien baru positif ini rata-rata memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien positif. Selain itu, ada juga hasil screening RDT reaktif.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan dua orang pasien sembuh, yakni pasien 377, seorang perempuan usia 54 tahun, asal Kabupaten Tanjungjabung Barat dan pasien 469 seorang laki-laki usia 35 tahun asal Kota Jambi.

Dengan tambahan dua pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi menjadi 318 orang. Sementara pasien meninggal tercacat 18 orang.

Johansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement