Selasa 13 Oct 2020 11:42 WIB

Prodi Favorit, Ini Prospek Karir  Prodi  Broadcasting UBSI

Paling tidak ada sembilan prospek karir lulusan Prodi Penyiaran UBSI.

Mahasiswa UBSI
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera  membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi para siswa kelas XII SMA dan sederajat. UBSI mempunyai tiga   Fakultas, yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa), serta  23 Program Studi (Prodi).

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Penyiaran (Broadcasting) Program D3. “Prodi Penyiaran (Broadcasting) UBSI menerapkan kurikulum untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio, dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi  program televisi, film dan radio,” kata Kaprodi Penyiaran UBSI, Munanjar, Senin  (12/10).

Munanjar menambahkan, Prodi Penyiaran (Broadcasting) merupakan salah satu Prodi favorit di UBSI.  “Prodi Penyiaran merupakan Prodi yang dicari oleh para generasi milenial.  Prodi  Broadcasting UBSI  sangat cocok bagi generasi milenial  yang ingin mencari bekal kompetensi bekerja di bidang penyiaran, juga jika mau lanjut ke program sarjana (S1) juga bias,”  ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bagaimana prospek karir para lulusan Prodi Broadcasting UBSI?  Menurut Munanjar, paling tidak ada sembilan prospek karir lulusan Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, produser, kameraman, editor, news anchor, content creative, director, reporter, script writer, dan accouncer. “Semua karir itu sangat cocok bagi generasi milenial,” paparnya.

Ia mengemukakan lima mata kuliah favorit Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan. “Semua ini merupakan mata kuliah favorit anak-anak muda atau generasi milenial,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement