Jumat 09 Oct 2020 05:42 WIB

Mengenal 10 Bimbel Terbaik dan Favorit di Indonesia

Bimbel membantu siswa meningkatkan prestasi belajar dan tembus PT favorit.

Bimbingan belajar (Bimbel) membantu siswa meningkatkan presrasi dan menemebus perguuan tinggi (PT) favorit.
Foto: Dok UBSI
Bimbingan belajar (Bimbel) membantu siswa meningkatkan presrasi dan menemebus perguuan tinggi (PT) favorit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bimbingan belajar (Bimbel) merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan kualitas belajar. Para pelajar butuh tempat berkualitas untuk tingkatkan sistem belajar mereka, selain dari sekolah. Adanya bimbel dapat membantu pelajar untuk tingkatkan prestasi belajar, hingga dapat tembus masuk ke Perguruan Tinggi (PT) favorit. 

Berikut 10 Bimbel Terbaik dan Favorit di Indonesia, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id:

1. Ruangguru.

Bimbel ini berbasis online dan merupakan bimbel yang terbesar saat ini. Ruangguru saat ini sudah mengelola 15 juta pengguna dan 300 ribu guru, yang menawarkan 100 bidang pelajaran. Kamu bisa mengunduh aplikasi Ruangguru lewat smartphone-mu. Jadi, kamu bisa belajar kapan saja kamu mau dan dimana saja. Silahkan kunjungi websitenya: https://bimbel.ruangguru.com/. 

2. Primagama.

Bimbel yang menawarkan konsep pengajaran remedial, enrichment dan consultation. Primagama juga punya program pendampingan dan konsultasi belajar pada siswa mengenai materi pelajaran dan proses belajarnya. Bimbel terbesar di Indonesia dengan motto ‘Terdepan dalam prestasi’ berkantor pusat di Yogyakarta. Berdiri sejak 1982 memberikan pendidikan ekstra untuk siswa untuk raih keberhasilan akademik. Silakan kunjungi website: https://www.primagama.co.id/. 

3. Ganesha Operation.

Lembaga Bimbel terbaik dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1984, berkantor pusat di kota Bandung. Pengajar di bimbel ini sudah dibekali konsep revolusi belajar. Ganesha Operation (GO) bisa jadi solusi bantuan tambahan untuk belajar kamu. Belajar bersama GO buat kamu jadi juara kelas. Ingin kuliah di Perguruan Tinggi favorit, GO bisa membimbing kamu wujudkan mimpi. Silakan kunjungi websitenya: https://ganeshaoperation.com/. 

4. BTA Group.

Bimbingan Tes Alumni (BTA) Group punya visi jadi bimbingan belajar pilihan utama keluarga Indonesia. BTA juga menawarkan atmosfer belajar yang berbeda, gaya penyampaian materi yang jenaka dengan pengajar yang atraktif namun serius dan menyenangkan. BTA memberikan metode pembelajaran yang inovatif dan kreatif sehingga tercipta proses belajar yang berkualitas. BTA juga memberikan layanan tryout rutin. Silakan kunjungi websitenya: https://btagroup.co.id/. 

5. Sony Sugema College.

Sony Sugema College (SSC) jadi salah satu bimbel terbesar di Indonesia, berdiri sejak tahun 1990, berkantor pusat di Bandung. SSC menawarkan bimbel utama dan terdepan dengan tingkat prestasi kelulusan siswa terbaik di Indonesia. SSC membantu membentuk  karakter siswa bermental juara. SSC menerapkan pengajaran secara komprehensif, lengkap dengan cara-cara spektakuler hingga mudah dipahami siswa. Dengan pelayanan sepenuh hati, SSC membantu siswa raih cita-cita masuk Perguruan Tinggi favorit. Silakan kunjungi websitenya: http://www.sonysugemacollege.com/. 

6. Salemba Group

Salemba Group (SG) berdiri sejak 2003 di Jakarta. Bimbel SC sebagai wadah pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan berkomitmen pada inovasi dan kreativitas dengan metode yang unik dan unggul membantu para siswa meraih cita-citanya. SG punya pengajar yang profesional, ramah dan punya kompetensi. Metode belajar yang ditawarkan dengan memadukan pertemuan tatap muka dengan online secara harmonis. Bimbel ini mampu jadi solusi pendamping belajar para siswa untuk meraih prestasi. Silakan kunjungi websitenya: https://salembagroup.com/. 

7.M-Tryout.

M-Tryout merupakan bimbingan belajar online yang dapat dijadikan rujukan dalam membantu belajar siswa raih prestasi di sekolah dan wujudkan mimpi kuliah di Perguruan Tinggi favorit. Aplikasi bimbel online ini, diluncurkan sekitar 3 tahun lalu (2017) dan saat ini sudah diunduh lebih dari 45 ribu siswa diseluruh Indonesia. Aplikasi yang bertagline 'Sahabat Prestasi Untuk Hebat' ini, dapat diunduh secara gratis dan uniknya para siswa yang mengikuti program-programnya pada akhir sesi, akan diberikan hadiah-hadiah yang sangat menarik dan luar biasa... woow. Aplikasi M-Tryout punya banyak fitur untuk membantu siswa meraih prestasi belajar di sekolah. Dan wujudkan mimpi tembus Perguruan Tinggi favorit. Silakan kunjungi websitenya: https://mtryout.id/mtryout/. 

8. Nurul Fikri.

Bimbel Nurul Fikri (NF) menawarkan model pembelajaran tatap muka dikombinasi dengan online. NF menawarkan persiapan ketuntasan belajar minimal dengan pemahaman konsep dasar & stategi kognitif. Sistem pembelajaran online berbasis android & web. NF dapat jadi solusi pendamping belajar siswa untuk raih prestasi belajar dan masuk Perguruan Tingg favorit. Silakan kunjungi websitenya: https://www.nurulfikri.co/bimbel/. 

9. Neutron.

Neutron hadir membantu proses belajar siswa demi raih prestasi dan wujudkan cita-cita. Bimbel Neutron telah membimbing lebih dari 1 juta siswa berprestasi. Bimbel ini didirikan sejak 1993, berkantor pusat di Yogyakarta. Neutron memberikan layanan untuk mendukung proses belajar siswa semakin berkembang. Neutron berkomitmen memberikan program bimbingan belajar terbaik untuk siswa di Indonesia. Punya pengajar yang berkualitas dan professional bantu siswa raih prestasi dengan pasti. Silahkan kunjungi websitenya: https://www.neutron.co.id/. 

10. Zenius.

Zenius menawarkan bimbel live interaktif. Belajar live dari tutor-tutor terbaik Indonesia. Zenius membantu kamu belajar untuk raih prestasi. Siap temani kamu belajar dan mendalami materi pelajaran sekolah secara live & interaktif. Bimbel ini juga bantu siswa untuk raih cita-cita kuliah di Perguruan Tinggi favorit. Belajar bersama Zenius siswa tidak akan pernah merasa bosan. Silakan kunjungi websitenya: https://www.zenius.net/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement