Kamis 01 Oct 2020 00:23 WIB

Disnaker Depok Pastikan tidak Ada Klaster Perusahaan

Perusahaan di Depok dinilai telah jalani protokol kesehatan dengan baik.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Klaster perkantoran atau perusahaan.
Foto: Infografis Republika.co.id
Klaster perkantoran atau perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto memastikan saat ini tidak ada klaster dari perusahaan. Sebagian besar perusahaan telah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kluster Covid-19 di perusahaan. Karena memang dimonitor terus, baik secara protokol kesehatan maupun fungsi dari gugus tugasnya," ujar Manto di Balai Kota Depok, Rabu (30/9).

Baca Juga

Pemkot juga mengapresiasi perusahaan yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sigap jika ditemukan satu karyawan yang terindikasi positif Covid-19. Upaya ini mampu memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Memang beberapa waktu lalu, ada satu perusahaan yang karyawannya positif Covid-19. Namun, mereka sigap untuk melakukan tracing dan rapid test massal, sehingga penularan bisa dicegah sedini mungkin," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk memudahkan komunikasi dan kordinasi dengan perusahaan, pihaknya menerima masukan serta laporan melalui personal chat. Dengan begitu, diharapkan mampu mempermudah manajemen perusahaan dalam mengambil langkah, jika ada masalah.

"Kami terbuka menerima masukan atau sekedar kordinasi. Selain virtual, komunikasi juga bisa lebih mudah dengan menggunakan handphone. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19 khususnya di perusahaan," ujar Manto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement