Rabu 30 Sep 2020 06:21 WIB

Warga Karawang Terdampak Pandemi Dapat Bantuan Benih Ikan

Bantuan benih ikan tersebut diberikan melalui desa atas dasar pengajuan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menunjukkan benih ikan lele yang akan dibagikan pada warga terdampak pandemi (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas menunjukkan benih ikan lele yang akan dibagikan pada warga terdampak pandemi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dinas Perikanan Kabupaten Karawang memberikan benih ikan kepada masyarakat.  Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Perikanan Abu Bukhori mengatakan bantuan ini menjadi bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan benih ikan tersebut diberikan melalui desa atas dasar pengajuan. 

Baca Juga

"Selama pandemi kita berikan bantuan berupa benih ikan kepada masyarakat. Tetapi atas dasar pengajuan proposal dari desa," kata Abu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9). 

la mengatakan, benih yang diberikan jenis ikan lele dan ikan nila. Pihak dinas hanya memberikan benih saja tidak fasilitas yang Iain. Pasalnya karena kondisi covid anggaran dipangkas sehingga harus dimanfaatkan secara efisien. "Pakan dan tempat masyarakat yang menyiapkan, kami hanya sebatas benih," ujarnya. 

Abu juga menjelaskan selain dari pemerintah daerah, ada bantuan dari provinsi atau pusat. Jika dalam kondisi normal, kelompok masyarakat bisa mengajukan untuk pemberian bantuan ini. Namun selama Pandemi ini maka masyarakat hanya bisa melalui desa untuk mengajukan bantuan benih tersebut. 

"Tahun 2021 kita ajukan anggaran Rp 50 juta untuk benih ikan. Nantinya disalurkan kepada masyarakat," ucapnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement