Rabu 30 Sep 2020 00:24 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Tambah 156 Orang

Sebanyak 155 orang penambahan kasus berasal dari Polewali Mandar.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pasien positif virus Corona jenis baru (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Barat bertambah 156 orang. Kasus baru ini berasal dari dua kabupaten.

"Berdasarkan hasil Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan jumlah pasien Covid-19 di Sulbar bertambah 156 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbaryang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi di Mamuju, Selasa.

Baca Juga

Ia mengatakan penambahan pasien Covid-19 di Sulbar yang terbanyak berasal dari Kabupaten Polewali Mandar 155 orang, sedangkan berasal dari Kabupaten Mamuju satu orang. "Pasien positif dari Kabupaten Polman (Polewali Mandar) tersebut adalah merupakan klaster dari Pesantren Assalafiah Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman yang semuanya sementara isolasi mandiri di Pesantren Assalafiah tersebut dan dalam pengawasan petugas medis di PKM Campalagian," katanya.

Ia menyampaikan secara keseluruhan pasien Covid di Sulbar berjumlah 773 orang. Di antaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 254 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 46 orang, Kabupaten Majene 58 orang, Kabupaten Polewali Mandar 378 orang, Kabupaten Pasangkayu 13 orang, dan Kabupaten Mamasa 24 orang.

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 bertambah dua orang, yakni berasal dari Kabupaten Mamuju satu orang dan Kabupaten Polewali Mandar satu orang. Secara keseluruhan pasien sembuh Covid-19 di Sulbar mencapai 418 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement