Selasa 29 Sep 2020 17:13 WIB

Kampus UBSI Berkontribusi Dalam World Tourism Day 2020

Kampus UBSI peduli  untuk mengembangkan bidang pariwisata.

Kampus UBSI berkontribusi dalam perayaan World Tourism Day 2020 yang digelar secara daring pada Ahad (27/9).
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI berkontribusi dalam perayaan World Tourism Day 2020 yang digelar secara daring pada Ahad (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berperan aktif dalam perayaan World Tourism Day (WTD) 2020 Indonesia yang digelar secara virtual pada Ahad (27/9). Tema global yang diusung yakni ‘Tourism & Rural Development’, sedangkan para perayaan di Indonesia tema yang diangkat ialah ‘Tourism: Moving Forward in The New Normal’. 

Kegiatan ini sukses digelar secara live streaming pada media Youtube WTD, Zoom, dan Channel El Jhon TV. UBSI ikut berperan dengan menyediakan  fasilitas Zoom kepada sekitar 700  partisipan dari berbagai perguruan tinggi pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Rizki Handayani, selaku Deputi  Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Events Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dalam sambutannya mengatakan bahwa dampak Covid-19 sangat terasa di sektor pariwisata, bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Untuk mengatasi hal itu, Kemenparekraf melakukan langkah nyata dalam menyelamatkan sektor pariwisata. 

“Demi memastikan kebutuhan ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusung program C HSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) sebagai tatanan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata dengan melibatkan para pelaku sektor pariwisata. Dengan adanya program ini, diharapkan sektor pariwisata dapat segera produktif dan aman dari Covid-19,” ujar Rizki. 

photo
Rizki Handayani, selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Events Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).  (Foto: Dok UBSI)

Keterlibatan Universitas BSI dalam even  tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian kampus UBSI untuk mengembangkan bidang pariwisata. Keterlibatan tersebut, tidak hanya sebatas fasilitator Zoom, namun juga mengirimkan beberapa staf untuk terlibat langsung dalam pengelolaan Zoom dan acara dari awal sampai dengan akhir bersama panitia perayaan WTD yang berasal dari berbagai unsur stakeholder. 

“Universitas BSI mempunyai komitmen yang kuat mendukung sepenuhnya Yayasan WTD untuk penyelengaraan even-even  WTD pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini diperkuat dengan masuknya UBSI dalam susunan kepengurusan pada Yayasan WTD sebagai pengawas, yakni  Diah Puspitasari  MKom dan sebagai sekretaris yakni Dr. Ani Wijayanti,” tutup Ani, yang sehari-harinya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement