Ahad 27 Sep 2020 05:11 WIB

Pasien Covid di Bantul Jadi 695 Orang

Ada penambahan 11 kasus Covid selama 24 jam terakhir.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pasien konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah 11 orang. Sehingga, total kasus positif terpapar virus corona baru tersebut per Sabtu (26/9) berjumlah 695 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bantul per Sabtu (26/9), terdapat data kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 11 orang," tulis akun Pemkab Bantul pada laman media sosial yang diunggah pada Sabtu malam.

Baca Juga

Pemkab Bantul yang merujuk pada data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul menyebutkan bahwa 11 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Kasihan sembilan orang dan Kecamatan Bantul dua orang. Sementara itu, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang sembuh sebanyak dua orang berasal dari Kecamatan Kasihan.

Gugus Tugas Covid-19 Bantul menyebutkan total kasus positif Covid-19 di Bantul secara akumulasi hingga Sabtu (26/9) berjumlah 695 orang. Dengan dinyatakan sembuh 554 orang, sementara kasus positif meninggal berjumlah 19 orang.

 

Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Tim Gugus Tugas COVID-19 Bantul menggiatkan Operasi Patuh Protokol Kesehatan pada September sampai Oktober 2020 dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maupun berkerumun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement